Rabu, 21 November 2018

Published November 21, 2018 by with 0 comment

Beberapa Niche Blog di sini!

"Tema apa sih yang suka kamu bahas di blog?"

Random. Yah, pasti aku jawab demikian kalo ditanya perihal tema blog atau niche blog. Emang kenyataanya masih kayak gitu gimana dong. Masih nggak bisa dibatasi blog ini untuk satu tema aja. Jadi, semua tulisan di blog ini juga masih campur aduk kek gado-gado. Semua tulisan di sini murni karena memang aku ingin tulis. 

"Hlo belum ada sponsored post-nya?" 

Belum saudara. Jadi, gimana, mau nyeponsori enggak?XD Yah, aku sih bersedia saja kalau ada yang mau nyeponsori. Kali aja ye kan, ada yang mau. Kalik. Hehe.
Kalau untuk lebih spesifik lagi, blog ini bisa la dimasukin ke dalam blog lifestyle.
Wuih.. kedengaran cool ye kan. Itu kedengarannya saja. Jangan bayangin blog ini dengan segala review makanan di resto-resto mahal, review janjalan keliling Indonesia, atau cerita bahagia habis arisan ala-ala geng squad, jangan. Atau bayangin review produk dari brand yang lagi booming. Duh, ora koyo ngunu kui.

Blog ini semacam rumah sederhana bagi si empunya. Rumah dengan segala tulisan sederhana tentang berbagai macam hal yang memang ia ingin tulis. Gaya hidup tidak harus selalu terlihat 'wah' bukan? Gaya hidup di sini lebih merakyat. Ke hal apa saja yang memang aku sukai.
Untuk lebih spesifiknya beberapa tema di bawah ini yang sering nampang di blog ini :

1. Review
Mulai dari review buku, review tempat-tempat yang pernah dikunjungi, dan masih banyak lagi lainnya. Nge-review semacam ini bisa sangat membantu sekali untuk jadi bahan tulisan. Apalagi aku yang emang hobi baca, jadi makin mudah nyari bahan buat blog. Sebenernya untuk blog buku sendiri sudah ada. Cuman belum terawat sebagaimana mestinya. Masih riewuh ey, ngurus anak satu ini aja masih suka kadang-kadang, gimana mau ngurus yang lain? #halasan.
Semoga blog buku bisa segera terealisasi. Sebenarnya memang sudah ada sih, di www.bukunebukuku.blogspot.com. Tinggal ngerawat dan mempercantik aja, sama konsisten ngisi ding. 😅

2. Curhat Receh
Siapa nih yang masih suka curhat receh di blog? Toss.. kita sama. Meski semakin kesini, aku juga memilah mana yang pantas untuk dishare, mana yang aku tahan untuk jadi draft doang. Hehe.
Curhat receh di sini bisa berbagai macam bentuknya. Intinya kita share pengalaman kita akan suatu hal, semoga aja bisa diambil manfaatnya orang lain.

3. Traveling
Meski sampe sekarang belum melakukan perjalanan ke yang jauh jauh amat, nggak papa kan yak ngimpi dulu. Apalagi niche blog tema ini emang lagi buanyak banget digandrungi semua orang. Menuliskan tentang perjalanan ke sebuah tempat emang paling nyenengin, selain bisa kita save sampai nanti, tulisan kita juga bisa menjadi kenangan dengan bentuk lain. Dan biasanya lebih detail juga kalau sudah dalam bentuk tulisan.

4. Food Blogger
Wuih, siapa yang suka kulineran? Aku juga suka kok, tapi lihat-lihat isi dompet juga. Enggak harus ke resto-resto mahal, jajanan di pinggir jalan yang oke juga bisa jadi referensi. Paling enak emang tema ini nih, apalagi buat yang suka masak atau kulineran. Nha, yang ini juga belum kesampaian sampe sekarang tapi pengen nantinya bisa merambah ke sini juga. Hehe. Sapa tahu aja ye kan. Sudah, semuanya itu serba didoakan saja pokoknya. Tapi jangan lupa sambil usaha juga ya gaes. Ikhtiar dan doa, siapa tahu nemu emas satu kantong plastik di jalan, terus nikah. *Hlo, ini apa lagi? 😂

Itulah beberapa tema yang aku sukai untuk jadi bahan blog.
Kalau teman-teman sendiri lebih suka niche apa? Atau masih sama kayak aku yang gado-gado? Apapun yang penting lakukan dengan cinta ya. Ciee... *Uhuk

0 komentar: