Jumat, 23 November 2018

Published November 23, 2018 by with 0 comment

Alasan dibalik nama blog

"Apa alasannya kamu menggunakan nama blog satu ini?"

Sebelum akhirnya nama ini terpilih, ada beberapa kandidat yang sempat ingin aku gunakan.
sasantidotcom.
Awalnya pengen banget gunain nama itu. Kenapa? Karena itu nama paling simple dan ejaannya juga gampil banget, jadi mudah diingat. Tapi sungguh sayang seribu sayang, nama itu sudah ada yang punya. Huhu.
arisantidotcom
Ini referensi kedua. Gabungan dari nama pertama dan kedua. Tapi aku kembali sedih karena harus menelan pil pahit kenyataan, nama ini sudah ada yang gunain juga. Huhu.
Well.. nyari nama blog emang harus dipikir mateng. Katanya sih begitu, dan aku juga setuju sih. Kenapa harus gitu? Katanya sebuah nama sebuah cerita.
Tips memilih nama blog yang tepat :

1. Gunakan Ejaan Nama Yang Mudah Diingat
arisantiwe.com, nggak terlalu sulit buat diingat ye kan. Cuman belakangnya aja harus meraba-raba, antara W atau We. 😂

2. Gunakan Nama Paling Sederhana
Jika mau ngambil dari nama sendiri, usahakan cari ejaan yang paling sederhana. Misal namanya tiga kata, coba diringkas jadi satu. Nama ini pun sama, ini gabungan dari nama lengkap yang aku ringkas. Kalau kamu mau tahu, nama ini pun terinspirasi dari blog inokari.com. (Kan, dia lagi yang jadi inspirasi. 😂) Kenapa? Karena blog satu ini namanya cukup unik dan gampil buat diingat. Usut punya usut, nama tersebut juga ringkasan dari si empunya blog hlo. Kusuka. Hehe.

3. Pilih nama dengan pengucapan sederhana
Selain ejaan, yang membuat blog gampang diingat adalah cara pengucapannya yang enggak terlalu rumit. Rumit ejaan dan pengucapannya, karena kalo untuk yang nggak biasa berkunjung, biasanya harus nge-paske ejaan. Kalo salah satu aja bisa nggak ke detected sama google. Pengunjung kadang juga jadi males mau nyari blog kita lagi.
Dari ketiga tips di atas, nama blog ini (menurut aku) memenuhi ketiga kriteria di atas. Nama dari ringkasan namaku sendiri, dengan ejaan yang enggak terlalu rumit dan insha Alloh gampil buat diingat. 

Kalo untuk kamu sendiri, ada alasan khusus nggak sih dari pemberian nama blog kamu? Share jawaban kamu kemari ya. 🤗

0 komentar: