Rabu, 13 Juni 2018

Published Juni 13, 2018 by

Klaten : #berteMUDIKlaten



Assalamualaikum....

Suasana lebaran sudah terasa ya. Mudik. Hayo, siapa yang mengikuti tradisi ini? Kalau untuk aku sendiri, tiap hari aku selalu mudik jadi tidak ada yang spesial. Yang spesial adalah menanti teman dan keluarga yang bakal pulang kampong. Wooh...
Reuni.
Suasana seperti ini memang sangat cocok untuk temu kangen dengan teman-teman. Entah teman semasa SD, SMP, SMA atau teman-teman lain yang sudah jarang ketemu. Entah siapa yang mempunyai ide semacam ini, reuni menjadi hal yang banyak dinanti tapi nggak sedikit yang malah pilih kabur ketika di ajak temu kangen karena males jawab pertanyaan absurd. xD
Oke, oke. Lupakan hal itu.
Temu kangen; kalau nggak makan bareng, ya cari tempat tempat-tempat rekreasi . Ngomongin tentang rekreasi, pasar malam mungkin bisa jadi tempat temu kangen yang asik sama konco lawas. Seperti kemarin, aku dan tiga orang teman temu kangen di pasar malam Gor Gelarsena Klaten.



Sudah menjadi tradisi turun temurun jika setiap lebaran tiba pasti akan banyak sekali gelaran pasar malam di Klaten. Salah satunya di GOR gelarsena hingga Monumen Juang ’45 Klaten. Gelaran ini dimaksudkan untuk menghibur masyarakat Klaten dan perantauan kala libur lebaran.
Sambil ngobrol ngalor-ngidul-ngetan-ngulon sama temen, kita bisa keliling pasar malam yang cukup luas. Banyak wahana permainan dan beraneka ragam makanan yang bisa kamu cip icip loh.

Bianglala
bianglala

Bianglala atau biasa disebut kurungan manuk , wahana paling laris sejak dulu. Iya, sejak dulu. Sedari kecil aku juga paling suka wahana ini; enggak tahu kenapa. Kalau mau naik ini harap bersabar ya pemirsa. Soalnya antriannya di malam-malam mendekati takbiran begini masih banyak.

Ini salah satu gambaran antrian tiket bianglala.
Kora-kora

Kalau untuk yang suka tantangan, kamu wajib coba wahana ini. Aku nggak berani. Hihi. Wahana, yang sebenarnya cuman di ayun-ayunkan dari kanan ke kiri ini bikin bulu kuduk merinding. Ayunannya itu hlo... bikin mual-mual. xD Dan ada satu lagi yang nggak kalah bikin jantung rasanya mau copot; ombak banyu. Tapi sayang HP keburu mati jadi nggak sempet moto.

Komidi Putar



Nha kalo bawa adek, ponakan atau menantu bisa nih di ajak naik ini aja, wahananya lebih kalem. 

Tangkuban Perahu


Di atas salah satu wahana untuk anak yang bisa dicoba. 

Nha buat yang suka kulineran, kamu bisa cip icip makanan yang biasa ada di pasar malam. Mulai dari arum manis, martabak, siomay, es krim sampai yang lagi hits saat ini Es Kepal Milo, wuiih... semuanya lengkap disini.

Martabak
Gorengan, martbak dan kawan-kawannya.
Arum Manis

 


Es Krim
Nha yang lagi hits di pasar malam ini adalah es krim berasap, kayak yang dibawah ini nih..

Yang diatas bukan es krim aslinya ya gengs. Itu aku ambil dari google. Nggak sempet moto, hape udah mati duluan. Tapi kamu udah pernah nyoba belum?? kalo belum kamu bisa dateng ke pasar malam di GOR gelarsena. Tempatnya ada di sebelah selatan pintu masuk GOR yang selatan. Harganya kisaran 20rban.
Ajang temu kangen sama temen jadi makin asyik kan. Yuk... #berteMUDIKlaten.

Read More