Minggu, 22 April 2018

Published April 22, 2018 by with 0 comment

Klaten : #janganlupangopi di Linchak Coffe


Entah siapa yang mulai, tapi kedai kopi di era milenial seperti sekarang bukan lagi tempat asing, utamanya untuk kawula muda. (ciee masih muda ya buk?? haha) Semakin menjamurnya kedai kopi, orang-orang mulai cari referensi tempat yang asik buat ngumpul bareng temen atau sekadar menikmatinya sendiri.

Efek dari era milenal sendiri pun di rasakan di Kota Klaten.

sumber; tyamaulana.com


Klaten, kota kecil di antara Solo dan Jogja, makin hari makin berkembang. Kalo dulu sempet kesulitan cari tempat yang asik buat nongki –nongkrong asik-,  sekarang kamu dengan mudahnya milih tempat buat nongki bareng temen. Hayo, kamu udah pernah mampir ke Klaten belum? Mampir yo cah, mampir ngomahku yo oleh. *eh

Di Klaten sendiri, kedai-kedai kopi pun mulai menjamur.  Nha, kemarin ceritanya abis meet up sama konco lawas. Hihi, duh bahasanya. Ketemu di Stadion Klaten, haha-hihi sebentar terus lanjutin ,

“Kemana kita sekarang?”

Tau nyobo ke Linchak Kopi durung? Runu wae yok.” (Pernah nyoba ke Linchak Coffe belum? Nyoba yuk)

“Koe durung sido runu san?” Jare Pung. (Kamu belum jadi kesana san?)

Linchak Coffe
Jadi, aku emang udah pengen lama kesini, sekitar dua bulan yang lalu, e,, tapi belum kesampaian sampe kemarin. Karena ga ada  temen, sendiri bisa sih, cuman rasanya awkward. Iya, aku sih gitu orangnya, kalo nyobain tempat baru harus ada temennya, biar ga canggung. Haha. Nha, kalo udah pernah, baru deh berani sendirian kesono. #dasar
Seperti yang aku bilang tadi, nama tempatnya Linchak Coffe and Resto. Sedari awal, aku udah suka sama namanya. Terdengar unik, klasik dan jaman old gitu. Secara aku emang suka yang berbau klasik atau katakanlah berbau jaman-jaman dulu gitu. Hehe.
Alamat kape-nya ada di Jl. Wijaya Kusuma 9 Tonggalan, Klaten. Kalo dari arah Jogja, kamu bisa lewat depan Pemda terus belok kiri, lurus sampe ada perempatan pertama, nha tempatnya persis di kiri perempatan itu. Kalo dari Solo, kamu ambil jalan yang ke arah ke Jl. Pemuda lurus sampai Asli Motor,lurus sedikit nanti ada perempatan, ambil kiri lewat JM mart, udah deh, sampe. Tempatnya di kiri jalan.
Untuk area parkirnya sendiri, ada di halaman kafenya. So, pasti aman ya. Nha, untuk pilihan tempatnya sendiri, di Linchak Coffe terbilang cukup luas. Kamu bisa pilih nongki di luar atau di dalem, sama asiknya kok.
Bagian depan Caffe nih gais...
Nih, ini salah banyak spot kemarin yang sempat aku abadikan.





jangan percaya, ini cuman pencitraan. aku mah gitu orangnya. haha

aku juga cinta, apalagi sama kamu. *eh
Kemarin  aku sama temen-temen lebih pilih spot di dekat jendela, suasananya adem. Nih, di sini nih.
kenalin nih, mereka itu temen aku. ga tahu buat mereka, aku temen ato apa. :D namanya pung n sam.
Nha untuk yang hobi poto ala-ala instagram, bisa banget tuh. Tempatnya yang lumayan instagramable di beberapa spot, bisa kamu pilih yang paling ciamik buat draft IG.

Yang paling aku suka di Linchak Coffe adalah spot untuk para pecinta buku. Kamu yang hobi baca dan sering pusing nyari tempat yang asik buat baca, mungkin disini bisa jadi tempat paling asik. Soalnya di Linchak Coffe menyediakan spot khusus buat yang suka baca buku. Jadi, ga masalah kalo kamu kesini sendirian dan  cuman mau baca buku. Eh, tapi jangan numpang baca doang, pesen minum juga kalik. Haha.
ciee,, punya spot baru buat ngehayal...

 

Diatas, salah satu spot untuk single pesanan atau duo pesanan. Kalo aku sendiri, mungkin ini bakal jadi tempat baca yang asik ke depannya. Hehe.
Kalo ngomongin menu, di sini menunya terbilang masih standart, menurut aku ya. Kemarin aku sama temenku pada pesen makan Mi Goreng, Spagheti Bolougnise, dan untuk camilannya kita pesen tahu krispy. Untuk minumnya sendiri kita pesen Chocolate Cheese, Lemon Tea dan Jus Tape.

Mie Goreng

Spagheti Bolognise ala ala

Kemarin kita makan dua makanan itu gotong royong alias kembulan. Dan itu udah wareg. Soalnya masih ketambahan ini.. 
Tahu Krispy ala ala


Jus Tape dan Chocolate Cheese

Kalo buat aku, yang paling nagih Chocolate Cheese-nya. Lumer ma men. Unchh..
Nha, mau nyobain kemari? Nyobain deh, insha Alloh sukak. Tempatnya cukup luas buat ngobrol bareng temen atau buat nongki sambil baca,  hayuk aja.

Caffe yang punya slogan Ngobrol Asik Ngopi Nikmat Makan Enaak bisa kamu intip  IG-nya disini ..





Nama : Linchak Coffe n Resto
Alamat : Jl. Wijaya Kusuma No.9, Tonggalan, Klaten
Open : 16.00 – 23.00 wib


0 komentar:

Posting Komentar