Kamis, 04 Januari 2018

Published Januari 04, 2018 by

(REVIEW) Konspirasi Alam Semesta


 "Masa lalu sepahit apa pun itu, bukanlah untuk dilupakan, melainkan untuk diingat dengan persepsi yang tidak menyakitkan."
(Bab Juara Kedua)


Konspirasi  Alam Semesta

Penulis                      : Fiersa Besari
Penyunting                : Juliagar R.N
Penyunting akhir       : Agus Wahadyo
Desain Cover            : Budi Setiawan
Penerbit                    : Media Kita

Kisah asmara  antara lelaki dan perempuan memang tak akan pernah habis untuk di kisahkan, dibicarakan, entah melalui film, teater, tarian, musik hingga buku. Kisah cinta masih menjadi hipnotis tersendiri bagi umat manusia.

Pun dalam novel ini. Novel karya Fiersa Besari dengan judul ‘Konspirasi Alam semesta’. Tak hanya mengisahkan tentang cinta antara lelaki dan perempuan, ada banyak sekali cinta yang tersemat dalam novel ini. Cinta keluarga, cinta seorang anak kepada  orangtua dan sebaliknya, cinta seorang sahabat yang tulus. Bukan hanya itu, Fiersa juga mengisahkan tentang sejarah negeri ini, melalui buku ini seakan penulis ingin membuka mata kita tentang Indonesia Timur, tentang saudara kita yang mungkin tak seberuntung kita. Rasa nasionalis yang tersemat dalam buku ini, seakan membuka mata kita bahwa kita tak perlu lagi membeda-bedakan  ras, suku dan agama, karena kita berada dalam nafas yang sama yaitu Indonesia.  Tidak melulu tentang cinta yang di kemas dengan melankolis dan penuh kelemahan, Fiersa menghadirkan kisah cinta yang lebih elegan di balut dengan kentalnya rasa nasionalis.

Dalam novel ini kita akan di kenalkan dengan sosok Juang Astrajingga, pemeran utama dan pelaku dalam novel ini. Juang seorang anak yang memilih jalan hidupnya sendiri. Di ceritakan sosok lelaki 26th yang tumbuh dalam keluarga sederhana yang pragmatis kemudian memaksa sang Ayah harus tunduk semasa rezim orde baru. Mempunyai seorang Ayah mantan anggota Lekra dan di cap “kiri” oleh lingkungannya. Di ceritakan seorang Ayah yang mempunyai cita-cita anaknya bisa hidup lebih mapan, tapi mapan versi Ayahnya tidak sama dengan mapan versi Juang. Juang memilih jalannya sendiri, memilih hidupnya sendiri, dan berusaha membuktikan apa yang ia yakini pada Ayah yang meragukan jalan yang telah ia pilih.

Sebuah kisah penuh cinta untuk pasangan, keluarga dan sahabat. Novel ini menceritakan kisah yang biasa terjadi dalam kehidupan kita. Bahwa tidak setiap keluarga memiliki pemikiran yang sama. Sering berbeda pandangan dan pendapat, kadang menyebabkan tidak rukun dan kompak tapi di balik semua itu, bagaimana pun perbedaan itu pada akhirnya tidak membuat mereka melupakan rumah yang sebenarnya. Debat, pertengkaran dalam keluarga mungkin akan sering terjadi bahkan saling diam selama beberapa hari, bulan atau pun tahun kemungkinan ada yang pernah menjalani ini,tapi seiring berjalannya waktu dan kerinduan akan rumah yang akan mempersatukan.

Tak lupa penulis menghadirkan kisah asmara dua sejoli yang penuh cinta. Cerita yang mempunyai alur menarik untuk di teruskan halaman demi halaman. Dan kamu bisa menikmati lembar demi lembar dengan soundtrack untuk setiap episodenya coba klik konspirasi-alam-semestaDengar dan rasakan #eaaaa

Novel ini menyajikan kisah cinta, persahabatan juga keluarga yang begitu apik nan elegan.

Selamat mendengar. Selamat membaca. Selamat menikmati setiap episode-nya.