Senin, 23 Oktober 2017

Published Oktober 23, 2017 by

Nabung Online? Siapa Takut, kan ada SOBATKU


"Udah nabungnya besok aja. Ntar palingan antri banyak banget. Keburu kerja,  udah jam berapa ini? Ntar kalo sistemnya eror lagi gimana? Duh, makin lama kan nunggunya.”

Begitulah, ucapan batin setiap bulan setelah gajian. Mau nabung ke bank, masih mikir ntar aja, besok aja, nanti aja, alhasil sampe akhir bulan ga jadi nabung karena uang di ATM udah tergerus virus boros.



Etdah.....

Ampe kapan mau kayak gini terus sih san? Coba mana hasil kamu kerja selama empat tahun ini? Kalo di pikir lagi, emang bener sih. Kerja empat tahun tapi ga ada tabungan sama sekali, ada tapi di rekening satunya yang udah hampir setahun ga pernah ke isi gegara males antri di bank. Kan, KZL.

“Nabung kuwi penting nduk. Dinggo cekelanmu sok ben. Dinggo sangu urip. Butuhe uwong kan yo raenek sing ngerti.”Mamak

Kalo di terjemahin,

“Nabung itu penting nduk (panggilan sayang untuk anak perempuan di Jawa). Buat peganganmu nanti. Buat tabungan hidup. Butuhnya orang kan ga ada yang tahu.”begitulah petuah mamak.

Mengingat hidup sekarang banyak sekali persaingan dan segala kemungkinan di depan, kalo kita tidak siap-siap selagi masih muda dan bisa, terus kapan lagi? Mau nunggu nanti aja deh, kalo udah umur 30an, atau ntar aja deh, butuhnya masih banyak banget. Duh, kayaknya kalo nurutin kebutuhan, bakalan nanti-nanti dan ga jadi mulu. Apalagi keseringan kita nurutin keinginan bukan kebutuhan, wajar kita kan masih muda, masih pengen beli ini itu. Terus kalo gitu mulu kapan nabung san?? Hmm..

Nabung selagi muda, ntar tuanya tinggal kipas-kipas. AMIIN

FYI Ga sengaja buka-buka instagram, nemu @Sobatku.id dari seorang teman blogger. Penasaran sama yang dia tulis, langsung aja aku read.

Widiihhhh...

Ini nih yang aku cari. Kalo belanja bisa online? Ini nabung juga bisa online?? Eh.. tunggu tunggu, tapi aman ga ya? Masa nabung online, nanti ngurusnya gimana? Emang ga pake rekening?

Yup.. yup.. yup..

Kita cari tahu dulu yuk apa sih Sobatku?

SOBATKU adalah Simpanan Online Sahabatku.

Aman ga tuh? Emang siapa yang buat aplikasinya, bisa di percaya ga ya?

Sobatku merupakan produk simpanan/tabungan online yang di keluarkan oleh KSP Mitra Sejati.Dan SOBATKU juga di dukung langsung oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Terus gimana cara pakainya? Kita daftarnya kemana, ke bank apa?

Ternyata emang bener, ga pake ribet. Daftarnya juga simple banget, cukup isi biodata di bawah ini kamu langsung bisa jadi membernya Sobatku. Nih, cuman isi kayak gini doang,

Dan enaknya lagi, kita ga usah ngapalin nomer rekening yang seabrek, nomer HaPe kita adalah nomer rekening kita. Enyak, enyak, enyak udah pasti hapal banget kan sama nomer sendiri?

Itu kok ada pengguna standar dan upgrade maksudnya apa sih?


O, iya untuk pengguna standart kamu cukup registrasi akun SOBATKU dan belum upload KTP, nomor KTP, alamat domisili dan nama ibu kandung. Tapi kamu tetep bisa bisa akses semua fiturnya kok. Cuman, ada cumannya nih,  kamu cuma di kasih waktu 6 bulan untuk upgrade data diri menjadi pengguna upgrade. Kalau tidak? Akun kamu bakalan di nonaktifkan setelah 6 bulan. Terus maksimal saldo untuk pengguna standart cuma sejuta. Dan ga bisa ikut undian walaupun kamu tetep dapet poin.

Terus kalo mau nabung kemana san setornya? Harus ke bank tertentu ga?

Duh, ini nih yang bikin ga ribet. Ada banyak pilihan buat kamu setor tunai tabungan.

Pertama kamu bisa setor tunai melalui ATM yang kamu punya. Cara trasnfernya sama kaya transfer pada umumnya kok.

Kedua kamu juga bisa mengirim saldo ke sesama akun SOBATKU. Dan dana yang masuk akan real-time masuk ke akun kamu. Tenang, kamu juga bakal dapet notifnya saat itu juga.

Ketiga bisa datang langsung ke alfamart/alfamidi untuk isi saldo. Tinggal bilang sama kasirnya & tunjukin nomer rekening. Selesai. (Kalo aku paling suka cara ke tiga, soalnya lebih fleksibel dan rumah juga ga jauh dari alfamart. Hihi)

Keempat tansfer melalui rekenening Bank. Yah, ini sama kayak kita transfer ke Bank pada umumnya. Ngambil nomor antrian,nunggu (berdoa aja sistemnya ga eror. Hihi)

Kelima kamu bisa transfer melalui nomor HP yang belum terdaftar di akun SOBATKU. (Kalo untuk yang kelima, aku juga kurang paham gimana caranya. Pake yang lain aja, yang lain juga lebih praktis.)

Nha, gimana kalo mau tarik tunai? Kan ga ada ATM.

Tarik tunai bisa kamu lakukan langsung ke Alfamart/Alfamidi terdekat. Tuh, kan kamu ga perlu antri terus masih nunggu dan bisa kapan aja kamu ambil, 24 jam. WOOW... Bebas merdeka!

Terus apalagi yang bisa kita dapetin di SOBATKU?

Fitur di SOBATKU masih beragam, mau isi pulsa listrik, pulsa biasa, bayar PDAM, bayar internet, bayar TV prabayar dan mau bayar telkom?? Bisa banget kakak. Grrrr... super praktis bukan.

Terus ada biaya ga lainnya ga? Misalnya biaya transfer, biaya tarik tunai, biaya cek saldo??




Tidak ada biaya tambahan alias GRATIS untuk semua itu. WOOOW..
Kapan lagi coba?? Mau nabung ga pake ambil nomor antrian, ga pake nunggu, ga pake biaya administrasi?? SEMUANYA GRATIS. Duh, ile, udah hemat waktu, hemat biaya lagi. 

Dan kita juga punya kesempatan buat dapetin uang milyaran rupiah dari SOBATKU





Semakin banyak menabung, semakin banyak dapet poin dan kesempatan untuk menangin milyaran rupiah semakin besar.  Ada grand prize di bulan Desember 2017 nanti hlo. Kapan lagi bisa nabung tanpa biaya administrasi, tanpa harus antri dan habisin waktu buat nunggu berjam-jam, udah gitu masih dapet HADIAH lagi. Uluh,,uluh.. enaknyo.

SEMOGA BERUNTUNG guys. Wish Me Luck.

Mari menabung, mari siapkan masa depan. Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang. Semakin stabil keuangan, semakin siap kita menjalani hari ke depannya. Insha Alloh. Tabung uangmu di SOBATKU!

Berikut link yang sosial media yang bisa langsung kamu terlusuri,
SOBATKU

Website : http://www.sobatku.co.id/
Fanspage FB : https://www.facebook.com/sobatkuID/
Instagram :https://www.instagram.com/sobatku_id/


Artikel ini di ikut sertakan dalam lomba blog yang di selenggarakan oleh Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.